Posisi | Legal Officer |
Tanggal | 18 Oktober 2025 |
Penutupan | 17 November 2025 |
Perusahaan | PT. Sekar Laut tbk. |
Kota | Kota Surabaya | ID |
Tipe Kerja | Full Time |
Info Terbaru Seputar Pekerjaan dari Perusahaan PT. Sekar Laut tbk. sebagai posisi Legal Officer. Jika Lowongan Kerja Legal Officer di Kota Surabaya ini sesuai dengan kriteria anda silahkan langsung mengirimkan lamaran / CV Terbaru anda melalui situs loker terkini dan terupdate Lokerindo.ID.
Setiap pekerjaan mungkin tidaklah mudah untuk dilamar, karena sebagai kandidat baru / calon pegawai harus memenuhi beberapa kualifikasi dan persyaratan sesuai dengan kriteria yang dicari dari Perusahaan tersebut. Semoga info karir dari PT. Sekar Laut tbk. sebagai posisi Legal Officer dibawah ini sesuai dengan Kualifikasi anda.
Tanggung Jawab Utama:
1. Dukungan Penyusunan dan Penelaahan Perjanjian/Kontrak:
· Menelaah dan merevisi perjanjian standar (misalnya: Perjanjian Jual Beli, Sewa, NDA, dan perjanjian dengan vendor) di bawah pengawasan atasan.
· Membantu dalam penyusunan klausul-klausul untuk perjanjian yang lebih kompleks.
· Mengelola administrasi dan penyimpanan dokumen perjanjian/kontrak.
2. Kepatuhan Hukum dan Administrasi Perusahaan:
· Memantau tenggat waktu perpanjangan perizinan usaha dan dokumen korporasi (SIUP, NIB, dll).
· Membantu dalam proses pelaporan dan pemenuhan kewajiban korporasi kepada instansi yang diperlukan.
· Memelihara database dan sistem pengarsipan dokumen hukum secara rapi dan terupdate.
3. Dukungan Manajemen Risiko Hukum:
· Mengidentifikasi potensi risiko hukum dari aktivitas operasional dan melaporkannya kepada atasan.
· Membantu dalam penyiapan laporan risiko hukum secara berkala.
4. Dukungan Penanganan Sengketa:
· Membantu Legal Manager atau kuasa hukum eksternal dalam mengumpulkan dokumen pendukung untuk penanganan sengketa, somasi, atau gugatan.
· Memantau dan membuat rangkuman perkembangan kasus untuk laporan internal.
5. Saran Hukum Dasar dan Dukungan Operasional:
· Memberikan tanggapan awal dan saran hukum dasar terkait masalah hukum sehari-hari kepada unit bisnis, dengan konsultasi pada atasan untuk hal-hal yang kompleks.
· Mendukung proses due diligence dan proyek korporasi dengan tugas-tugas administratif dan pengumpulan data.
Kualifikasi:
Pendidikan: Sarjana Hukum (S.H.) dari perguruan tinggi terakreditasi. Memiliki Profesi Advokat akan menjadi nilai tambah.
Pengalaman: Minimal 3 (tiga) tahun pengalaman sebagai Legal Officer atau posisi serupa di perusahaan swasta. Memiliki pengalaman bekerja di lawfirm merupakan sebuah nilai tambah.
Pengetahuan Teknis:
· Pemahaman yang baik tentang hukum kontrak dan hukum korporasi.
· Familiar dengan proses perizinan usaha (OSS) dan administrasi perseroan.
· Pemahaman dasar tentang proses litigasi.
Keahlian (Skills):
· Kemampuan Analisis: Mampu menganalisis masalah hukum dan mengidentifikasi isu untuk disampaikan ke atasan.
· Kemampuan Komunikasi: Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam Bahasa Indonesia, dapat mengemukakan ide dengan sistematis
· Detil dan Terorganisir: Kemampuan yang kuat dalam perhatian terhadap detail dan mengelola multiple tasks.
· Kemampuan Belajar Cepat: Kemauan dan kemampuan untuk belajar dengan cepat di bawah tekanan.
· Kemampuan Bahasa Inggris: Minimal pasif (mampu membaca dan memahami dokumen hukum dalam Bahasa Inggris).
· Integritas Tinggi: Dapat dipercaya dalam menangani informasi rahasia perusahaan.
· Proaktif dan Inisiatif: Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim secara aktif.
Setelah membaca dan mengetahui kriteria serta kebutuhan minimum kualifikasi yang telah dijelaskan dari info pekerjaan Legal Officer di kantor Kota Surabaya di atas, segera lengkapi berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV, FC ijazah, transkrip, dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan di atas. Kirim melalui link Halaman Selanjutnya di bawah ini.
Halaman Selanjutnya »