Posisi | PPJK Supervisor (Head Office) |
Tanggal | 03 September 2025 |
Penutupan | 03 Oktober 2025 |
Perusahaan | Puninar Jaya |
Kota | Jakarta Timur | ID |
Tipe Kerja | Full Time |
Info Terbaru Seputar Pekerjaan dari Perusahaan Puninar Jaya sebagai posisi PPJK Supervisor (Head Office). Jika Lowongan Kerja PPJK Supervisor (Head Office) di Jakarta Timur ini sesuai dengan kriteria anda silahkan langsung mengirimkan lamaran / CV Terbaru anda melalui situs loker terkini dan terupdate Lokerindo.ID.
Setiap pekerjaan mungkin tidaklah mudah untuk dilamar, karena sebagai kandidat baru / calon pegawai harus memenuhi beberapa kualifikasi dan persyaratan sesuai dengan kriteria yang dicari dari Perusahaan tersebut. Semoga info karir dari Puninar Jaya sebagai posisi PPJK Supervisor (Head Office) dibawah ini sesuai dengan Kualifikasi anda.
a. Memastikan lead time proses EDI (Electronic Data Interchange) Staff sesuai dengan SLAnya (Pembuatan PIB/PEB (Pemberitahuan Impor Barang)/PEB (Pemberitahuan Ekspor Barang), Transmit EDI, submit dokumen Bea & Cukai)
b. Memastikan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan untuk EDI seperti yang telah ditentukan
c. Follow up untuk respon EDI yang belum keluar melebihi batas waktu
d. Memastikan setting dokumen sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Bea & Cukai sebelum disubmit
e. Memastikan dokumen lengkap dan benar sebelum melakukan transmit EDI
f. Berkoordinasi dengan Order Monitoring dan Pelayaran terhadap kedatangan kapal untuk mendapatkan manifest barang
g. Melakukan pengecekan untuk update workflow CCMS (Custom Clearance Management System) impor untuk pembuatan draft PIB, bayar PIB, Transfer PIB, respon EDI
h. Menjaga hubungan baik dan koordinasi dengan Bea & Cukai untuk mendapatkan informasi yang update untuk regulasi
i. Melakukan koordinasi dengan IT Bea & Cukai untuk software dan hardware sistem EDI yang dipakai dan melakukan follow up bila ada masalah
j. Mempersiapkan data yang diperlukan dalam proses audit Bea & Cukai baik internal atau ekstenal
k. Melakukan coaching & counselling
l. Membuat improvement
Tingkat Pendidikan & Pengalaman:
a. Maksimal 30 tahun
b. S1 Semua jurusan
c. Pengalaman minimal 5 tahun di bidang PPJK (Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan)
d. Pengalaman minimal 5 tahun PIB/PEB
e. Wajib memiliki sertifikasi PPJK
Pengetahuan & Ketrampilan :
a. Mampu mengoperasikan Ms. Office (Word, Excel, Access, Power Point)
b. Diutamakan yang terbiasa membuat atau menggunakan modul EDI (PIB/PEB/PLB)
c. Memiliki skill komunikasi yang bagus
d. Memiliki skill berbahasa Inggris (Basic)
e. Mampu bekerja sama dengan team
f. Memiliki pengetahuan mengenai bidang Ekspor dan Impor
g. Memiliki leadership skill
h. Mampu manajemen waktu & dapat menentukan prioritas
i. Mampu berpikir kritis
Setelah membaca dan mengetahui kriteria serta kebutuhan minimum kualifikasi yang telah dijelaskan dari info pekerjaan PPJK Supervisor (Head Office) di kantor Jakarta Timur di atas, segera lengkapi berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV, FC ijazah, transkrip, dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan di atas. Kirim melalui link Halaman Selanjutnya di bawah ini.
Halaman Selanjutnya »