Posisi | NATIONAL LITIGATION (STAF TAGIHAN LAPANGAN) |
Tanggal | 07 Oktober 2025 |
Penutupan | 06 November 2025 |
Perusahaan | CV Sumber Karunia Abadi |
Kota | Bekasi | ID |
Tipe Kerja | Full Time |
Info Terbaru Seputar Pekerjaan dari Perusahaan CV Sumber Karunia Abadi sebagai posisi NATIONAL LITIGATION (STAF TAGIHAN LAPANGAN). Jika Lowongan Kerja NATIONAL LITIGATION (STAF TAGIHAN LAPANGAN) di Bekasi ini sesuai dengan kriteria anda silahkan langsung mengirimkan lamaran / CV Terbaru anda melalui situs loker terkini dan terupdate Lokerindo.ID.
Setiap pekerjaan mungkin tidaklah mudah untuk dilamar, karena sebagai kandidat baru / calon pegawai harus memenuhi beberapa kualifikasi dan persyaratan sesuai dengan kriteria yang dicari dari Perusahaan tersebut. Semoga info karir dari CV Sumber Karunia Abadi sebagai posisi NATIONAL LITIGATION (STAF TAGIHAN LAPANGAN) dibawah ini sesuai dengan Kualifikasi anda.
JOB DESCRIPTION :
Menerima dokumen Piutang Penjualan (AR) dengan menandatangani Surat tanda terima dari SPV Fin & Acc sebelum melaksanakan tugas penagihan sesuai planning.
Melakukan penagihan ke customer piutang bad debt sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan arahan SPV Sales & Marketing maupun Operation Manager (OM) maupun sesuai dengan jadwal yang dibuatnya sendiri dengan persetujuan SPV Fin & Accsesuai dengan urgensi Penagihan
Memeriksa jumlah hasil penagihan tunai yang diterima dari customer dan menyetorkan di Bank sesuai rekening perusahaan hari itu juga dan maksimal H+1 jika posisi di Luar kota. Serta menyetorkan bukti transfer atau giro bilyet ke admin Finance pada waktu Kembali ke kantor
Menerima & melaksanakan instruksi dari SPV Fin & Acc untuk melakukan penyetoran ke bank (uang tunai, giro, cek)
Menyimpan dan menjaga dengan baik hasil penagihan ( Giro bilyet, bukti tranfer) dan dokumen penagihan (Faktur Penjualan) sampai kembali ke kantor jika belum bisa menyetor dan melaporkan kendalanya
Jika customer belum bisa membayar, maka menanyakan alasannya dan mencatat di memo janji bayar, lalu melekatkan di invoice sesuai nama customer. Serta melaporkan di daftar kunjungan alasan customer belum membayar
Mengurus Piutang penjualan bad debt sampai tuntas pembayarannya dan melaporkan setiap kendala yang didapat kepada SPV Fin & acc untuk dikoordinasikan kepada SPV sales & marketing maupun kepada OM agar diperoleh solusinya
Melakukan Tindakan penagihan persuasi kepada Customer yang Piutangnya overdue maupun bad debt agar mendapatkan pembayaran dengan lancar, tanpa memunculkan konflik
Melakukan Tindakan negosiasi dengan customer yang piutang penjualannya dalam kondisi barangnya tidak ada, dan mau mengembalikan dengan barang lain yang bernilai
Membuat daftar penagihan yang bermasalah dan buntu dalam penanganannya untuk dilanjutkan kepada pihak ketiga dalam penangannya dengan melaporkan kepada pimpinan (OM)
Mencari rekanan pihak ke 3 yang bisa membantu dalam kelancaran penagihan kepada customer
Melakukan proses penanganan bersama dengan pihak ke 3 sebagai perwakilan perusahaan dalam menangani piutang bad debt
Membantu menganalisa karakteristik Customer dan memberikan masukan-masukan kepada TIM penjualan untuk kebutuhan kerja sama lanjutan, mau diputus atau dilanjutkan
Melakukan pekerjaan lainnya yang terkait dengan administrasi dan keuangan sesuai dengan kebutuhan manajemen perusahaan dengan persetujuan dari SPV Fin &acc
Bertanggung jawab pada penyelesaian piutang bad debt sampai pada tingkat sisa minimal
Bertanggung jawab pada SPV Fin & Acc berkoordinasi dengan SPV Sales & Marketing dan Operational Manager
KUALIFIKASI :
D3/ S1 HUKUM/ Sederajat.
Memiliki SIM A/C
Pengalaman min 2 tahun pada bidang yang sama. Disukai pernah di lembaga pembiayaan atau Bank.
Persuasif, ulet, rajin, jujur, disiplin, semangat kerja tinggi, memiliki kemampuan bernegosiasi, dan mampu bekerja sama dengan tim.
Bisa komputer ( Excel, Word, Internet).
Bersedia Dinas luar kota.
Mengerti tata cara collection/ melakukan penagihan.
Memiliki sertifikasi penagihan memiliki Nilai Plus.
Berpengalaman kerja sama dengan pihak ke 3 (Lembaga penanganan kredit macet)
Bahasa Inggris- aktif /pasif.
Umur minimal 33 tahun dan maksimal 38 tahun.
minimal pengalaman 2 tahun staf tagihan piutang customer macet
Setelah membaca dan mengetahui kriteria serta kebutuhan minimum kualifikasi yang telah dijelaskan dari info pekerjaan NATIONAL LITIGATION (STAF TAGIHAN LAPANGAN) di kantor Bekasi di atas, segera lengkapi berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV, FC ijazah, transkrip, dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan di atas. Kirim melalui link Halaman Selanjutnya di bawah ini.
Halaman Selanjutnya »