Deskripsi Lowongan :

Selamat Datang di Situs Lowongan Kerja Indonesia Terbaru 2025 dan Saat ini kami ingin memberitahukan Info Terbaru Mengenai Informasi Loker dari Perusahaan PT Pilar Cipta Nusantara dengan posisi Foodcourt Supervisor. Untuk selengkapnya silahkan baca deskripsi lowongan kerja di bawah ini dengan seksama dan teliti, beserta persyaratan minimal lowongan kerja di yang telah tertera dan dijelaskan di bawah ini.

PT Pilar Cipta Nusantara melalui program rekrutmennya saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk posisi Foodcourt Supervisor di Tangerang yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja operasional di dalam maupun luar kantor PT Pilar Cipta Nusantara. Perusahaan Tersebut sedang mencari calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap divisi bagian perusahaan yang sesuai dengan posisi, kemampuan dan keahlian para pencari kerja tersebut. Berikut ini adalah detail lengkap persyaratan untuk posisi Foodcourt Supervisor di Tangerang Perusahaan PT Pilar Cipta Nusantara:

Foodcourt Supervisor

Kantor Pusat: Ruko Modernland Blok AR 25-26, Kota Tangerang

Foodcourt: Modernland (Tangerang) dan Pondok Cabe (Tangerang Selatan)

Senin-Jumat

09.00-18.00

URAIAN PEKERJAAN

Penjualan Tenan

  1. Mencari tenan – tenan yang berkualitas yang dapat berkontribusi pada pencapaian target penjualan tenan.
  2. Mencari tenan dalam rangka pemenuhan pemenuhan ketentuan variasi makanan dan keterisian stall tenan.
  3. Melakukan penyaringan terhadap applicant tenan yang masuk.
  4. Membuat kontrak untuk tenan sekaligus memutuskan kontrak apabila tenan melakukan pelanggaran.
  5. Memastikan tenan menjalankan prosedur / ketentuan yang sudah ditetapkan; memberikan sanksi kepada tenan yang melanggar.
  6. Membina hubungan yang baik dengan para tenan; termasuk di dalamnya menerima keluhan dan mengatasinya dengan segera.

Penjualan Minuman & Makanan Kemasan / Siap Saji

  1. Melakukan riset produk minuman dan makanan kemasan / siap saji yang laku untuk dijual.
  2. Menentukan harga jual.
  3. Melakukan pemesanan produk minuman dan makanan kemasan / siap saji.
  4. Mengatur stok produk minuman dan makanan kemasan / siap saji.
  5. Membuat analisa penjualan; penentuan produk minuman dan makanan kemasan / siap saji favorit.
  6. Membuat laporan penjualan minuman dan memeriksa silang dengan bagian keuangan.

Penjualan Katering

  1. Mencari rekanan katering yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan agar target penjualan tercapai.
  2. Menambah pelanggan katering secara kontinu.
  3. Membina hubungan yang baik dengan rekanan katering.

Pemasaran

  1. Membuat strategi pemasaran dan penjualan yang mengakomodasi pencapaian target pendapatan yang ditetapkan perusahaan. Strategi pemasaran seperti melakukan promosi, penyelenggaraan event, dan lain – lain;

Administrasi

  1. Memastikan semua penjualan melalui sistim terintegrasi.
  2. Memastikan data penjualan setiap hari diinput ke dalam sistim keuangan.
  3. Membuat laporan aspek finansial secara berkala sesuai yang diminta perusahaan.
  4. Membuat perkiraan anggaran dan mengawasi pelaksanaan anggaran tsb..
  5. Selalu berusaha menciptakan kondisi keuangan yang efektif dan efisien.
  6. Mengawasi pendapatan, memastikan bahwa margin keuntungan dan target pendapatan sesuai dengan yang ditetapkan.
  7. Menggantikan kasir apalagi ada kasir yang berhalangan hadir.
  8. Membuat dan mengaplikasikan Standard Operating Procedures (SOP), Petunjuk / Instruksi Kerja, dan Key Performance Indicators (KPI) divisi yang dipimpin.

Pemeliharaan

  1. Memastikan produk yang dijual tenan atau dijual sendiri sudah sesuai dengan standar kualitas Food & Beverage Service.
  2. Menjaga dan memelihara kondisi dan kebersihan tempat usaha. melakukan tindakan perbaikan dan pencegahan pada kerusakan bangunan di lingkungan tempat usaha.
  3. Menjaga dan memelihara kondisi peralatan seperti penyejuk udara, penerangan, lemari pendingin agar selalu bias bekerja dengan optimal.

Pengelolaan SDM

  1. Melakukan perekrutan dan pelatihan karyawan.
  2. Memastikan terlaksananya SOP / Ketentuan / Tata – Tertib karyawan.
  3. Membuat penilaian kinerja karyawan.
  4. Menetapkan, memantau, dan menilai prosedur standar untuk kinerja, tugas, dan tanggung jawab karyawan.
  5. Mengatur jadwal kerja karyawan.
  6. Memastikan koordinasi karyawan antar cabang berjalan dengan baik.

Lainnya

  1. Menciptakan lingkungan yang nyaman untuk pelanggan
  2. Membangun komunikasi yang baik antara manajemen, pemilik tempat, dan tenan.
  3. Menerima dan mengatasi keluhan, kiritik dan saran dari pelanggan, pemilik tempat dengan baik agar hubungan yang baik dapat dipertahankan.
  4. Mencatat dan menindaklanjuti pelanggaran / penyimpangan dalam operasioal secara cepat dan terukur.
  5. Berhubungan dengan pihak luar seperti pemasok, bank, penyedia jasa elektronik dan yang lainnya.
  6. Tugas – tugas lainnya yang relevan yang diminta perusahaan.

KEAHLIAN DAN KEMAMPUAN

  1. Memiliki jaringan network Food & Beverage Service yang luas.
  2. Memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang Food & Beverage Service.
  3. Memiliki pengetahuan mengenai teknis pemasaran dan implementasinya d bidang Food & Beverage Service.
  4. Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik.
  5. Mampu menggunakan Microsoft Office, Adobe dan aplikasi lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan.
  6. Memperhatikan detil dengan baik, dapat dipercaya, dan dapat beradaptasi.
  7. Kreatif, mandiri, pekerja keras, bersemangat, dan berorientasi pada hasil.
  8. Mampu bekerja dengan target.

PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN

  • Memiliki pengalaman pengawasan / leadership di bidang usaha Food & Beverage.
  • Pendidikan minimal D3 di bidang terkait

Informasi Tambahan :

  • Nama Perusahaan PT Pilar Cipta Nusantara
  • Gaji / Penghasilan 5.000.000 - 7.000.000
Pendidikan: High School |

Hanya Jobseeker yang dapat mengirimkan lamaran.
Bagikan Lowongan