» HRGA Assistant Manager - SMART Agribusiness and Food
Lowongan Kerja HRGA Assistant Manager - SMART Agribusiness and Food
Title
HRGA Assistant Manager - SMART Agribusiness and Food
Date
21 Juni 2022 2022-06-21
Company
SMART Agribusiness and Food
City
Bogor | JB | ID
Tipe Kerja
Full Time
Deskripsi Pekerjaan :
Selamat Datang di Situs Lowongan Kerja Terbaru 2022 dan Saat ini kami ingin memberitahukan Info Terbaru Lowongan Kerja dari Perusahaan SMART Agribusiness and Food dengan posisi HRGA Assistant Manager - SMART Agribusiness and Food yang dibuka saat ini. Jika Loker di Jakarta ini sesuai dengan kualifikasi kamu silahkan langsung mengirimkan lamaran melalui situs loker terbaru kami.
Memang setiap pekerjaan tidak lah mudah untuk di lamar karena harus memenuhi beberapa kualifikasi dan persyaratan yang harus kita penuhi sesuai dengan kriteria standar Perusahaan tersebut yang sedang mencari kandidat potensial untuk dapat bekerja. Semoga informasi lowongan kerja HRGA Assistant Manager - SMART Agribusiness and Food dibawah ini sesuai dengan Kualifikasi anda. Semoga Beruntung :D
MAIN DUTIES AND RESPONSIBILITIES
Financial :
Mengontrol anggaran baik OPEX maupun CAPEX HRGA unitnya di tahun berjalan dan menjalankannya secara efektif dan effisien (setiap bulan).
Mempersiapkan dan mengajukan anggaran OPEX dan CAPEX HRGA untuk periode tahun berikutnya dengan dasar penggunaan anggaran tahun berjalan sesuai kebutuhan serta initiative yang akan dijalankan di tahun berikutnya (September-Oktober).
Mengajukan biaya operasional (OPEX) HRGA rutin maupun non rutin dan asset (CAPEX) yang dibutuhkan untuk support kelancaran operasional.
Melakukan improvement dari berbagai sisi terutama proses kerja HRGA agar penggunaan biaya HRGA lebih effisien dengan tetap mempertimbangkan efektivitasnya.
Organization & Culture Development
Memastikan struktur organisasi di unitnya sesuai dengan struktur oganisasi yang telah ditetapkan Direksi
Melakukan update struktur organisasi sesuai dengan kondisi/formasi terakhir terutama struktur di tiap Department di unitnya (update selambatnya per 3 bulan)
Memastikan tersedianya Job description (uraian pekerjaan) sesuai format standar dari setiap posisi/jabatan yang ada dalam struktur organisasi di masing-masing Department/Section serta memastikan tersosialisasi dengan baik kepada pemegang jabatan/posisinya. Untuk setiap karyawan baru memastikan mendapatkan penjelasan mengenai job description nya dari atasannya.
Melakukan review dengan user secara periodik selambatnya setiap 6 bulan sekali terutama dalam hal terdapat perubahan job description berkoordinasi dengan user/atasan terkait.
Mendorong dilakukannya Menyusun / memelihara / memperbaharui daftar kompetensi dari setiap posisi/jabatan yang ada dalam struktur organisasi terutama critical position berkoordinasi dengan user/atasan terkait.
Inisiasi dan menjalankan program-program HR dalam rangka internalisasi budaya dan nilai Perusahaan.
Bertindak sebagai agen perubahan dari setiap kebijakan Perusahaan di unitnya masing-masing.
Recruitment :
Cek dan menindaklanjuti setiap adanya kebutuhan karyawan sesuai prosedur yang berlaku dengan pertimbangan kondisi operasional, perkembangan bisnis dari unitnya serta efektivitas dan effisiensinya.
Mengontrol & memastikan MPP tahun berjalan yang telah disetujui Direksi dijalankan sesuai kebutuhan dan perkembangan organisasi/unit.
Koordinasi dengan Plant Manager di unitnya dalam perumusan dan pengajuan MPP tahun berikutnya berdasarkan MPP tahun berjalan dan kebutuhan serta perkembangan unitnya.
Mengajukan FPK kebutuhan tenaga kerja di unitnya baik replacement maupun additional setelah diperiksa isi dan kelengkapan dokumen /data penunjang yang diperlukan (FPK dibuat oleh user dan diperiksa oleh HR Unit)
Membantu bagian/PIC Recruitment selama proses recruitment untuk kebutuhan unitnya dalam ruang lingkup sbb :
sourcing kanat: membantu mencari kanat terutama di area/wilayah domisili unitnya
interview dan tes,
pelaksanaan MCU, tanda tangan SPK (nonstaff), permintaan NIK dan onboarding pada saat hari pertama join dan memastikan tersedianya fasilitas/perlengkapan kerja sesuai kebijakan yang berlaku / kebutuhan kerja yang bersangkutan.
Monitoring dan follow up ke tim recruitment terhadap pemenuhan seluruh FPK yang telah disetujui Management dan diserahterimakan ke bagian/PIC Recruitment.
Mengontrol masa /periode probation/kontrak agar ak melewati periode yang telah ditentukan serta memastikan dilakukannya evaluasi masa probation/kontraknya oleh user.
Personnel Administration
Memastikan tersedianya personal file (hardfile) secara lengkap dan data seluruh karyawan di unitnya.
Update data karyawan baik jika ada perubahan maupun secara periodic setiap akhir tahun.
Mengelola hubungan kerja setiap karyawan sesuai ketentuan yang diatur dalam UU ketenagakerjaan.
Memastikan setiap karyawan telah menandatangani surat perjanjian kerja yang berjalan (PKWTT, PKWT, PKHL) antara karyawan dengan perusahaan, dimonitor periodenya agar ak terlewat dan mengelola berkas perjanjian kerja secara baik (nonstaff dari HR unit, staff dari payroll shared service).
Cek& review serta menindaklanjuti pengajuan HRAF karyawan di unitnya ke Management
Mengontrol dan memastikan setiap karyawan yang telah diangkat tetap, mutasi/demosi, promosi mendapatkan SK sesuai peruntukannya (Nonstaff di buat HR unit, staff dari payroll shared service).
Compensation & Benefit
Memastikan setiap karyawan terdaftar dan mendapatkan fasilitas BPJS baik ketenagakerjaan dan kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.
Memastikan setiap karyawan mendapatkan kompensasi dan benefit sesuai kebijakan yang berlaku di SCP Group dan golongan yang bersangkutan.
Menjelaskan / mensosialisasikan kepada karyawan unit dalam hal terdapat kebijakan kompensasi dan benefit yang diberlakukan /diberikan kepada karyawan baru.
Mengusulkan benefit sesuai kondisi, kebutuhan dan kemampuan Perusahaan
Mengelola struktur dan skala upah khususnya gol 5-10.
Employee & Industrial Relation
Menjaga hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan karyawan
Menjalin komunikasi / forum diskusi antar karyawan
Menjadi perwakilan Perusahaan dalam hal diperlukan adanya komunikasi Bipartit dan juga apabila terjadi Dispute.
Membentuk dan mengembangkan forum LKS Bipartit
Sosialisasi atau menjelaskan isi/ketentuan yang berlaku dalam PP kepada karyawan
Kontrol periode PP yang berlaku dan mengajukan pembaharuan/perpanjangan PP
Menjaga segala operasional Perusahaan agar sesuai dengan segala peraturan perUU ketenagakerjaan yang berlaku.
People Development
Menyusun training plandan budget training selama 1 tahun mengacu pada hasil pernilaian kinerja karyawan di unitnya, kebutuhan training operasional unit, atau pengajuan atasan.
Mengadakan training di unitnya sesuai training plan yg sudah dibuat, evaluasi pelaksanaan training dan training report
Membantu / bekerja sama dengan user/atasan dalam melakukan pembinaan kepada bawahannya.
Memberikan coaching kepada tim HRGA di bawah tanggugn jawabnya
Mengajukan training softskill/technicalpetencies yang memakai vendor dari luar ke Learning & development SCP Group
Performance Management System
Memastikan dijalankannya proses penilaian kinerja karyawan dari tahap awal (performance planning/objective setting) di awal tahun, performance review di pertengahan tahun dan final review di akhir tahun seluruh karyawan atau sesuai mekanisme/prosedur yang berlaku di unitnya masing-masing.
Membuat/melaporkan rekap hasil performance review final di unitnya masing2 ke HR Manager
General Affairs
Mengontrol dan mengurus seluruh perijinan operasional unit terpenuhi dan periodenya masih berlaku serta menggunakan biaya yang effisien
Mengelola penyediaan makan karyawan di kantin secara efektif dan accountable
Mengelola penyediaan transportasi untuk operasional tugas karyawan yang membutuhkan
Mengelola pengamanan di lokasi unit (security)
Mengelola sampah sisa produksi /barang reject atau sampah rumah tangga baik yang sifatnya B3 sesuai ketentuan yang berlaku dan non B3
Mengontrol dan mengelola kebersihan lingkungan kerja area Pabrik dan mengontrol tim kebersihan / vendor outsourcing di unit nya/factory
Mengontrol dan mengelola infrastruktur bangunan serta fasilitas umum di area Pabrik.
Mengelola laundry seragam produksi (Hygiene)
Mengelola fasilitas loker karyawan
Community Development / External relation :
Menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar, tokoh masyarakat, aparatur pemerintah setempat (MUSPIKA, MUSPIDA) dan aparatur keamanan/kepolisian dan TNI agar operasional unit dapat berjalan baik dan lancara.
Maintain program CSR yang efektif dan effisien sesuai bisnis perusahaan prioritas untuk lingkungan masyarakat sekitar operasional unit perusahaan.
Menjalakan program CSR dari HR SCP
"Ourpany has never levied any fees for the recruitment process nor has it required to order tickets and amodation through a certain travel agent or certain person"
Info Pekerjaan :
Perusahaan : SMART Agribusiness and Food
Posisi : HRGA Assistant Manager - SMART Agribusiness and Food
Lokasi Kerja : Bogor
Negara : ID
Cara Mengirimkan Lamaran :
Setelah Membaca dan telah mengetahui kriteria dan kebutuhan minimum kualifikasi yang telah dijelaskan dari info pekerjaan HRGA Assistant Manager - SMART Agribusiness and Food di kantor Bogor diatas dengan demikian jobseeker yang merasa belum memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru HRGA Assistant Manager - SMART Agribusiness and Food, pada bulan Jun 2022 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui link Halaman Selanjutnya di bawah ini.
Briefing bersama Pengajar, Tim Marketing, dan Divisi Progress. Memiliki pengalaman menjadi staff administrasi minimal 6 Bulan (Pengalaman magang silahkan apply)
Persyaratan Pria dan wanita usia maksimal 35 tahun pengemalam minimal 2 tahun dibidang yang sama pendidikan minimal D3 Menguasai Ms Office (Excel tingkat
Cerdas bersama musik, cerdas bersama Purwa Caraka Music Studio. Bersedia mengajar offline tatap muka di Purwa Caraka Music Studio cabang Pasir Mulya Bogor
Penempatan : Citeureup - Bogor - Wanita - Usia maksimal 30 tahun - Pendidikan minimal SMA /sederajat - Menguasai MS. Office dengan baik - Bisa berbahasa
Open Date : 24 Juni 2022 |
Company : Summarecon |
Location : Jakarta
Report penjualan (Daily, Weekly, Monthly). Sebagai frontliner, melayani kebutuhan konsumen dan menerima segala jenis pengajuan yang disampaikan, baik secara
JOBDESK : MELAKUKAN PENAGIHAN KE CUSTOMER YANG SUDAH JATUH TEMPO, MEMASTIKAN CUSTOMER MELAKUKAN PEMBAYARAN TEPAT WAKTU. MENGUASAI WILAYAH KERJA DAN SIAP
We are looking for a skilled Full Stack Developer who will be responsible for owning the performance of our websites. As a Full Stack Developer, you will: *.
- Bekerja secara Remote dan menguasai area Bogor dan sekitarnya. - Memiliki kendaraan pribadi dan SIM C. - Memiliki pengalaman dibidang Sales (Aksesoris HP