Spesialis IT Business Analyst

Info Terbaru Seputar Pekerjaan dari Perusahaan PT. Pegadaian sebagai posisi Spesialis IT Business Analyst. Jika Lowongan Kerja Sales di Jakarta ini sesuai dengan kriteria anda silahkan langsung mengirimkan lamaran / CV Terbaru anda melalui situs loker terkini dan terupdate Lokerindo.ID

Setiap pekerjaan mungkn tidak lah mudah untuk di lamar, karena sebagai kandidat baru / calon pegawai harus memenuhi beberapa kualifikasi dan persyaratan sesuai dengan kriteria yang dicari dari Perusahaan tersebut. Semoga info karir dari PT. Pegadaian sebagai posisi Spesialis IT Business Analyst dibawah ini sesuai dengan Kualifikasi anda.

Mengidentifikasi dan mengkoordinasikan untuk kebutuhan terkait infrastruktur database services network security aplikasi serta security network ...

As a state-owned enterprise, Pegadaian has a long history which began in the 18th century when Vereenigde Oost Indische Companies (VOC), established Bank Van Leening, a credit institution extending on pawning system. Then the Dutch government issued Staadsblad no 131 dated 12th March 1901 that principally govern that establishment of pawnshop was monopolized and only government runs such business. In accordance with this law, the first state pawn shop was established in Sukabumi (West Java) on 1st April 1901.Thus, each 1st April is the anniversary of Pegadaian.

Now, Pegadaian has transformed as a business entity which not only gives loans based on pawn but also other profitable business Until the end of 2020 there are more than 4000 Pegadaian branches spread across the Indonesian archipelago. The logo of Pegadaian the scales of justice. Pegadaians motto is overcoming problems without problems. Pegadaian have more than 1,6 Million customer and more than 14.000 employees. As a state-owned enterprise besides acting as business entity, Pegadaian also has an obligation to support government program in the effort to increase mid to low class society welfare through main activity of pawning credit distribution. This activities make Pegadaian a unique business entity. Conventional model of Pegadaian has operated since 1901. The first branch office in Sukabumi, west Java.

Since 2018 Pegadaian transformation into Digital Financial Company. The journey of Pegadaians transformation, which is currently + 2 years old, is felt to have contributed a lot to Pegadaian, both in terms of business cooperation with fintech companies, changes in mindset, changes in working methods as well as improvements in organizational governance that are not only in accordance with applicable standards but also lead to in the creation of an agile organization.
Mengarahkan dan memastikan bahwa tim memahami tugas dengan jelas.

Membuat perencanaan proyek, yang meliputi penentuan tujuan, tim yang diperlukan, menetapkan timeline , dan mengalokasikan anggaran.

Mengidentifikasi dan mengkoordinasikan untuk kebutuhan terkait infrastruktur, database , services , network , security aplikasi, serta security network.

Memantau dan mengevaluasi kinerja tim secara teratur untuk memastikan bahwa proyek berjalan sesuai jadwal, serta dapat mengidentifikasi dan mengatasi masalah yang muncul selama proyek.

Melakukan komunikasi yang efektif dengan pemangku kepentingan baik internal dan eksternal, termasuk, user bisnis, dan tim internal TI.

Mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan yang ada pada tim baik berupa hambatan teknis, komunikasi dan lainnya.

Berkolaborasi dengan team dalam setiap project dengan pola kerja agile/waterfall.

Bertindak sebagai mediator dalam interaksi antara developer dan stakeholder lainnya termasuk produk owner dan user bisnis.

Analisis data dan proses bisnis untuk mengidentifikasi masalah dan perbaikan secara berkelanjutan serta improvisasi bila diperlukan dalam retrospektif sprint.

Menyusun dan membuat laporan proyek dan hasil analisis bisnis yang bersifat komprehensif serta dokumen penting lainnya yang diperlukan selama proyek berjalan.
Pendidikan minimal S1 diutamakan dari Jurusan IT atau yang sederajat.

Memiliki pengalaman bekerja pada bidang posisi yang sama minimal 4 tahun.

Memiliki keterampilan dalam analysis, leadership, business process and planning, system architecture serta technical knowledge

Menguasai project management dan tools project management (Jira, Trello) dan keahlian membuat report atau laporan project

Memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai bahasa pemrograman (Java, GO, Flutter, dll), sistem operasi (Windows, Linux), aplikasi dan perangkat database, serta perangkat keras/ Hardware dan kemampuan design mockup sistem aplikasi yang ada di Pegadaian

Memiliki pengetahuan yang luas tentang perkembangan teknologi aplikasi yang ada

Memiliki kemampuan managerial dan kemampuan koordinasi yang baik kepada pihak internal dan eksternal serta kemampuan untuk memahami dan menganalisis masalah dan menemukan solusi

Memiliki kemampuan identifikasi, analisa permasalahan dan problem solver

Disclaimer :
Lowongan pekerjaan ini hanya diperuntukan bagi pelamar yang memenuhi kualifikasi sebagaimana dipersyaratkan, bagi pelamar yang tidak lulus kualifikasi maka tidak akan diproses lebih lanjut.

Pegadaian tidak memungut biaya untuk proses seleksi posisi ini.

Pegadaian hanya menggunakan akun email @kalibrr.com atau akun email resmi @pegadaian.co.id untuk komunikasi kepada kandidat yang telah mengirimkan lamaran.

Channel resmi Publikasi Iklan Pegadaian silakan dicek di

Website corporate : www.pegadaian.co.id (menu karir),

Akun Instagram : IG @pegadaian_id

Akun linkedin : PT Pegadaian.

Informasi Tambahan :

  • Perusahaan : PT. Pegadaian
  • Posisi : Spesialis IT Business Analyst
  • Lokasi : Jakarta
  • Negara : ID

Cara Mengirimkan Lamaran :

Setelah Membaca dan telah mengetahui kriteria dan kebutuhan minimum kualifikasi yang telah dijelaskan dari info pekerjaan Spesialis IT Business Analyst di kota Jakarta diatas dengan demikian jobseeker yang merasa belum memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Spesialis IT Business Analyst, pada bulan ini 2024 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui link Halaman Selanjutnya di bawah ini.

Proses Selanjutnya

Perhatian - Dalam proses rekrutmen, perusahaan yang sah tidak pernah menarik biaya dari kandidat. Jika ada perusahaan yang menarik biaya wawancara, tes, reservasi tiket, dll hindari karena ada indikasi penipuan. Jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan, silakan hubungi kami: support@lokerindo.id

Tanggal Tayang : 13-02-2024